Disini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara editing properti maupun komponen-komponen dalam sebuah objek 3D dengan menggunakan Adobe Photoshop CS4 Extended. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pertama luncurkan Photoshop CS4 Extended kemudian aktifkan area kerja Advanced 3D.
2. Jika sudah, mulai membuat sebuah objek 3D dengan membuka sebuah file image pada kanvas terlebih dahulu.
3. Setelah itu, pilih 3D =>New Shape From Layer dan pilih bentuk objek shape yang anda inginkan pada submenu di Menu bar.
4. Beralih ke Toolbox,aktifkan 3D Rotate Tool.
5. Sekarang arahkan kursor ke atas objek di dalam kanvas lalu gerakkan kursor secara memutar hingga 360o sesuai keinginan anda menggunakan metode ini klik dan drag.
6. Jika sudah, lepas penekanan tombol kiri maouse anda dan beralih ke panel 3D untuk mengaktifkan ikon Filter By Meshes.
7. Saya akan memaparkan metode-metode pergerakan objek 3D khususnya jaringan struktur utama pada kanvas dengan mengaktifkan ikon-ikon yang terdapat pada jendela kedua di dalam panel 3D.Untuk lebih jelasnya klik disini.
8. Selanjutnya, aktifkan ikon Filter By: Material pada panel 3D.Berikut penjelasan serta pungsi masing-masing opsi yang terdapat pda panel 3D.disini
9. Masih di dalam panel 3D, aktifkan ikon Filter By: Lights.saya akan memaparkan metode-metode pencahayaan yang disediakan Photoshop CS4 Extended.
o Point Lights, sinar terpancar ke segala arah, contoh pencahayaan ini mirip dengan lampu bolham.
o Spot Lights, sinar yang dipancarkan terpokus dengan bentuk menyerupai kerucut.
o Infinite Lights, fokus dan pancaran sinar sangat luas namun searah,contohnya seperti matahari.
10. Untuk mengatur posisi cahaya atau opsi-opsi lain yang berkaitan dengan pencahayaan,berikut penjelasannya.disini

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar